Tim pengembangan pendidikan di bawah kepemimpinan Ketua tim Nanik Shobikah, M.Pd, menyelenggarakan kegiatan berjudul “Narasumber Pendampingan Listening Comprehension Melalui Lagu Bahasa Inggris.” Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pemahaman mendengarkan (listening comprehension) siswa melalui pendekatan kreatif menggunakan lagu Bahasa Inggris.
Dalam acara ini, dosen anggota PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), Nur Rahmiani, M.Pd, membagikan strategi dan metode efektif dalam mengintegrasikan lagu Bahasa Inggris sebagai alat untuk melatih pemahaman mendengarkan. Beliau menyoroti keunggulan pendekatan ini dalam menciptakan pembelajaran yang lebih menyenangkan dan interaktif.
Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini, seperti Feni Nurhaliza dan Efyu Rahmah Shalihah, memberikan testimonial tentang pengalaman mereka dalam menggunakan lagu sebagai sarana belajar. Mereka menyampaikan bagaimana metode ini membantu mereka memahami kosakata dan intonasi dengan lebih baik.
Sesi workshop interaktif mengajak peserta untuk merancang strategi pengajaran dengan menggabungkan lagu Bahasa Inggris dalam kurikulum. Diskusi dan pertanyaan dari peserta membuat acara ini lebih dinamis dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait penggunaan musik sebagai alat pembelajaran.
Dengan semangat kolaboratif, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dan metode baru bagi pendidik dalam mengembangkan keterampilan listening comprehension siswa.