Pendampingan Sekolah Penggerak 2023: Membangun Sinergi Pendidikan Bersama Para Ahli dan Mahasiswa Berdedikasi

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, kegiatan Pendampingan Sekolah Penggerak tahun 2023 digelar dengan dukungan penuh dari para ahli pendidikan dan mahasiswa berkomitmen. Pendampingan ini melibatkan kehadiran Sulaiman, M.Pd, dan Nanik Shobikah, M.Pd, bersama mahasiswa yang turut berperan aktif, seperti Suci Rahmadayanti.

Sulaiman, M.Pd, membuka sesi pendampingan dengan menyampaikan visi dan misi program Sekolah Penggerak. Beliau menyoroti pentingnya kolaborasi antara sekolah, para pendidik, dan pihak terkait untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklusif dan bermutu.

Nanik Shobikah, M.Pd, menyajikan metode-metode inovatif dalam pendekatan pembelajaran, dengan menekankan penggunaan teknologi dan penilaian formatif. Beliau juga memberikan panduan praktis tentang pengelolaan kelas yang efektif, berfokus pada keterlibatan aktif siswa.

Mahasiswa Suci Rahmadayanti, yang turut serta dalam kegiatan ini, berbagi pengalaman dan energi positifnya dalam mendukung pendampingan sekolah. Keberadaan mahasiswa sebagai bagian dari tim pendampingan memberikan perspektif segar dan dinamis, menciptakan atmosfer kolaboratif yang menginspirasi.

Suci Rahmadayanti menyampaikan, “Sebagai mahasiswa, kami merasa terhormat dapat berkontribusi dalam mendukung pengembangan pendidikan di sekolah-sekolah penggerak. Ini adalah pengalaman berharga untuk memahami tantangan dan peluang dalam dunia pendidikan.”

Pendampingan Sekolah Penggerak tahun 2023 bukan hanya menjadi forum bagi penyampaian pengetahuan, tetapi juga platform untuk berbagi ide dan solusi. Melibatkan mahasiswa dalam proses ini memberikan mereka kesempatan untuk belajar dari praktisi lapangan dan sekaligus menyemangati semangat perubahan di bidang pendidikan. Semoga keberlanjutan program ini dapat membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *